Xpedisi ke Kawah Putih, Tinggi Raja, Simalungun, Sumatera Utara

Namanya adalah Kawah Putih Tinggi Raja. Untuk menuju objek wisata ini diperlukan waktu sekitar tiga jam lebih dari Kota Medan, dan dua jam dari Kota Siantar. Jika anda berkunjung kemari, anda akan menemukan sumber air panas yang cukup besar. Disarankan anda tidak boleh mandi di sumber air panas ini. Dengan melihatnya saja, anda sudah terpukau dengan airnya yang biru. sepanjang perjalanan mata kita terhibur dengan melihat keindahan alam di kawasan yang masih alami tersebut sehingga rasa penat terasa hilang, apalagi tatkala sampai di lokasi pemandian air panas yang diwarnai dengan membumbungnya uap air panas timbul dari sela-sela pergunungan maupun perbukitan.




Sesampainya dilokasi wisata Tinggi Raja, kita bisa menikmati pemandian air panas, pemandangan kawah kapur, serta danau kecil yang terbentuk dari kawah air panas bewarna putih. Konon kabarnya, kalau kita mandi atau merendam bagian tubuh tertentu maka penyakit kulit diantaranya gatal-gatal, panu dan kurap akan segera hilang karena air panas tersebut mengandung zat belerang.

Bagai mutiara dalam lumpur. Itulah ungkapan yang paling tepat untuk menggambarkan keindahan Kawah Putih Tinggi Raja. Keindahannya bisa disandingkan dengan Kawah Putih Ciwidey di Bandung dan Hot Spring Pamukkale di Turki.

Kawah putih Tinggi Raja Terletak di Desa Dolok Tinggi Raja Kecamatan Silau Kahean yang berada di ujung pelosok Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Berada di tengah-tengah kawasan hutan lindung, terdapat pesona bukit kapur seputih salju dengan danau air panas berwarna biru kehijauan.


Kawah Putih, Tinggi Raja, Simalungun, Sumatera Utara (Versi pendek)


Kawah Putih, Tinggi Raja, Simalungun, Sumatera Utara. Eps 1


Kawah Putih, Tinggi Raja, Simalungun, Sumatera Utara. Eps 2


Share this: